Kamis, 21 Januari 2010

Kursus Online Internet Marketing

Kursus Online Internet marketing Indonesia kini mulai maju selangkah. Banyak para pakar Internet Marketing setingkat dunia lahir dari Indonesia. Diperkirakan lima tahun kedepan tenaga Internet marketing yang mampu bersaing di tingkat dunia akan semakin dicari. Hal ini sangat beralasan karena Indonesia kini akan menghadapi era perdagangan bebas.
Banyak para pecinta internet saat ini sedang mengikuti beberapa kursus online internet marketing untuk meningkatkan keahlian menjual secara online. Tapi dilain sisi masih banyak pihak pengusaha Indonesia tidak mengikuti jejak perkembangan profesi yang satu ini. Banyak para pengusaha merasa puas dengan mendirikan situs sendiri tanpa menggunakan SEO apalagi menerapkan ilmu Internet marketing.
Maka tak jarang para Internet marketing saat menawarkan jasanya selalu mendapat penolakan yang alasannya bertentangan atau bertolak belakang dengan prinsip Internet marketing itu sendiri. Singkatnya mereka menjawab seolah olah mereka tau betul apa yang disebut dengan internet marketing. Parahnya dengan mendirikan sebuah situs perusahaan dianggap sudang melakukan internet marketing.
Kejadian tersebut sebenarnya bukanlah salah siapa siapa, karena disiplin ilmu internet marketing sendiri merupakan ilmu yang sangat baru di Indonesia. Maka tugas internet marketing harus lebih aktif mengenalkan fungsi mereka kepada para pengusaha.


Mungkinkan Internet Marketing indonesia mendapat tempat di hati pengusaha sebagai suatu tenaga ahli 5 tahun kedepan ?.

 Perkembangan Internet Maketing Indonesia

Perkembangan ilmu internet marketing di indonesia maju pesat sejalan semakin murahnya biaya akses internet di Indonesia. Turunnya biaya akses internet di Indonesia mendorong para pelaku bisnis, UKM dan Koperasi untuk memasarkan barang dan jasanya melalui internet. Hal ini mendorong Kursus Online Internet Marketing di Indonesia akan semakin dibutuhkan.
Kebutuhan ilmu internet marketing mutlak harus dimiliki para manager marketing jika memilih menjual barang atau jasa melalui internet. Sebab jika hanya mendirikan situs penjualan online tanpa menerapkan ilmu internet marketing, sama artinya mendirikan sebuah toko di hutan belantara. Hasilnya pasti sangat jauh dari yang diharapkan. Pengunjung situs hanya berasal dari kenalan yang diberitahu tentang keberadaan situs tersebut.


Pada prinsipnya ilmu internet marketing berperan mengajak seluruh pengguna internet di dunia ini untuk mengunjungi sebuah situs. Sama halnya dengan di kehidupan nyata, semakin banyak pengunjung maka penjualan pasti meningkat, begitu juga di dunia maya (internet) semangkin banyak pengunjung sebuah situs, maka penjualanpun pasti akan meningkat.


Lantas apakah yang dipelajari dalam ilmu internet marketing ? Dalam internet marketing setidaknya ada dua segmen yang harus dipelajari. Segmen pertama dan yang terpenting adalah kebiasaan calon konsumen atau mengetahui kebutuhan calon konsumen. Untuk mengetahui kebiasaan konsumen atau kebutuhan calon konsumen tentu melakukan survey. Kalau survey kebutuhan calon konsumen yang dilakukan di dunia nyata pasti akan sangat mahal, tapi di dunia internet semuanya gratis. Keberadaan mesin pencari seperti google dan yahoo dll sering digunakan para ahli internet marketing untuk mendapatkan data tentang kebutuhan konsumen.


Segmen kedua adalah mempelajari bagaimana caranya agar memanfaatkan data kebutuhan konsumen diatas. Setidaknya ada tiga kategori cara penggunaan data yang didapat. Cara pertama membuat barang atau jasa yang dibutuhkan konsumen berdasarkan data yang didapat, Cara kedua jika tidak memiliki barang atau jasa maka bertindaklah sebagai agen atau makelar. Yang terakhir adalah sebagai penyedia informasi.


Setelah data didapatkan dan anda telah menentukan peran, maka yang harus dilakukan adalah membuat situs berdasarkan data yang didapatkan. Ada bagian yang tak kalah pentingnya dalam ilmu internet marketing, yaitu SEO (Search Engine Optimization). Untuk SEO, dapat mempergunakan jasa SEO yang ada.



Perkembangan internet marketing di Indonesia beberapa tahun ini semakin pesat. Banyak orang yang berhasil meraup ribuan dollar perharinya hanya dengan menerapkan hal yang dibicarakan diatas. Bagaimana dengan anda, apakah mau ketinggalan ? Jika Anda berminat Kursus Internet Marketing on line klik di sini atau klik link di bawah ini
www.marketing-bisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar